~ ~
Pencarian Tugas Akhir :
.: Menu :.
   
.: Tugas Akhir Tiap Fakultas :.
   

PELAKSANAAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 12 TAHUN 2002 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 99 TAHUN 2000 TENTANG KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA (114 )
(E. 1102043)
Hukum Administrasi Negara


ABSTRAK

 

                    NUR HARIAWAN, E. 1102043, PELAKSANAAN PERATURAN PEMERINTAH    NOMOR 12 TAHUN 2002 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 99 TAHUN 2000 TENTANG KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA.

               Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bahan dan data yang berhubungan dengan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Sebelas Maret, mengetahui faktor faktor dan penyelesaian hambatan dalam prosedur dan proses kenaikan pangkat.

               Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif, lokasi penelitian di lingkungan Universitas Sebelas Maret, jenis data digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dipergunakan melalui wawancara, studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif dengan model interaktif.

               Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil Pertama Pelaksanaan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Sebelas Maret, berdasarkan Pasal 1 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil. Kedua faktor faktor yang dihadapi meliputi kelengkapan berkas persyaratan kenaikan pangkat bagi pegawai staf administrasi, sehigga banyak menyebabkan keterlambatan, ketergantungan nilai DP 3, sedangkan untuk Dosen meliputi ketergantungan terhadap pemenuhan angka kredit.

            Ketiga dalam penyusunan berkas, pihak Badan Kepegawaian dapat memfasilitasi dengan pemberitahuan secara tertulis kepada Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan baik mengenai kelengkapan berkas maupun pembinaan Pegawai Negeri Sipil guna meningkatkan nilai DP 3. Bagi Dosen yang angka kreditnya belum memenuhi, maka peran aktif Dekan dan Ketua Jurusan untuk memotivasi kegiatan kegiatan yang dirasa dapat menambah angka kredit, dalam kelancaran prosedur dan proses usulan kenaikan pangkat, maka Kantor Pusat pada umumnya maupun Fakultas pada khususnya di lingkungan Universitas Sebelas Maret bukan berperan sebagai lembaga yustisia melainkan sebagai fasilitator, dan pengelola dalam kelancaran setiap usulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Sebelas Maret.

Kembali 

Copyright © 2006